Harga Tiket Masuk Terbaru Watu Gunung Beserta Rutenya

Semarang adalah kota dengan cuaca yang bersahabat sehingga sangat cocok untuk dimanfaatkan ketika berlibur. Jika Anda termasuk tipe orang tidak suka dengan cuaca dingin, maka Anda bisa berkunjung ke berbagai destinasi wisata di kota yang udaranya cukup kering. Namun jika kurang suka dengan cuaca panas dan lebih memilih berlibur ke wisata yang sejuk, Anda bisa pergi ke Kabupaten Semarang yang berada di dataran tinggi. Banyak sekali destinasi yang cocok untuk Anda kunjungi pada kawasan tersebut, salah satunya adalah Watu Gunung. Jika ingin mengetahui banyak hal tentang wisata ini, ketahui juga harga tiket masuk terbaru Watu Gunung beserta rutenya agar liburan menjadi lebih terencana dengan rapi.



Watu Gunung merupakan salah satu destinasi wisata alam dengan udara yang sangat sejuk dan asri. Hal tersebut tidak mengherankan karena wisata ini berlokasi di lereng gunung Ungaran. Selain pemandangan yang menyejukkan mata, Watu Gunung juga memiliki berbagai fasilitas yang menarik, seperti danau buatan, kolam renang, resort, dan villa jika Anda ingin berlama-lama untuk tinggal di Watu Gunung. Tema batu-batu pegunungan yang diusung oleh pengelola berhasil menarik minat wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Batu dengan berbagai ukuran bisa terlihat di setiap sudut lokasi wisata. Penataan batu yang rapi menambah keelokan pemandangan Watu Gunung.

Harga Tiket Masuk Terbaru Watu Gunung Beserta Rutenya

Bebatuan juga bisa ditemui di sekitar danau buatan yang memiliki air berwarna hijau. Danau tersebut dihuni oleh beberapa ikan hias yang membuat danau terlihat semakin hidup. Jika Anda senang dengan aktivitas air, Anda bisa berenang atau berendam di kolam. Kolam tersebut memiliki air yang sangat jernih karena berasal dari sumber mata air alami. Air kolam yang sangat segar tersebut menambah daya tarik untuk berkunjung ke Watu Gunung. Selain bersantai dan berenang, Anda juga bisa mengambil berbagai foto dengan puas karena banyak sekali spot foto yang sangat bagus. Salah satu spot foto yang paling disukai adalah Rumah Joglo yang merupakan rumah adat Jawa Tengah.

Rumah tersebut memiliki perlengkapan gamelan dan pada halamannya terdapat berbagai tanaman hias yang membuatnya terlihat menarik. Karena terlihat unik dan artistik, tak heran jika rumah ini sering dijadikan latar untuk mengambil foto prewedding. Selain Rumah Joglo, Watu Gunung juga menyediakan Pendopo dan Gazebo yang sangat cocok untuk bersantai. Badan yang lelah bisa kembali berenergi ketika bersantai di Pendopo atau Gazebo dengan udara yang sejuk. Selain itu, Watu Gunung juga memiliki tempat pemancingan, tempat makan yang akan memanjakan perut Anda, toilet, dan area parkir.

Jika sudah mengetahui berbagai hal tentang Watu Gunung, ketahui juga harga tiket masuk terbaru Watu Gunung beserta rutenya. Untuk menikmati berbagai keindahan dan keseruan Watu Gunung, Anda cukup membayar Rp20.000 untuk hari biasa dan Rp25.000 untuk hari libur. Lokasi Watu Gunung sangat mudah untuk ditemukan, Anda bisa langsung menuju ke Jl. Srikandi Raya No. 1, Desa Lerep, Ungaran Barat. Lokasi tersebut berada sekitar 18 km dari pusat Kota Semarang.

Selain menghilangkan penat tubuh, berlibur di Watu Gunung juga akan membuat pikiran menjadi lebih segar karena suasana sejuk dan hijaunya pemandangan di sekitar. Agar berlibur menjadi lebih maksimal, persiapkan segala rencana secara matang. Itulah sedikit ulasan tentang harga tiket masuk terbaru Watu Gunung beserta rutenya. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya