Harga Tiket Masuk Terbaru Taman Nasional Bantimurung Beserta Rutenya

Dua wahana baru yang paling diminati pengunjung di Taman Nasional Bantimurung adalah jembatan gantung dan penangkaran kupu – kupu. Terdapat sekitar 21 jenis kupu – kupu yang dibudidayakan dan sebagian merupakan jenis kupu – kupu yang langka. Beberapa jenis kupu – kupu tersebut adalah jenis Troides Helena Linne, Troids Hypolitus Cramer, Troides Halipron Boisduval, Papilo Adamantius dan Centhosia Myrana.

Penangkaran kupu – kupu ini dikenal dengan julukan Kerajaan Kupu – kupu (The Kingdom of Butterfly) karena di tempat ini merupakan satu – satunya taman budidaya kupu – kupu terbesar di Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia. Penangkaran kupu – kupu merupakan sarana edukasi satwa, tempat ini bisa menjadi spot foto unik dan keren.Tentunya, sangat pas untuk bisa berfoto bukan?





Harga Tiket Masuk Terbaru Taman Nasional Bantimurung Beserta Rutenya

Dua menara dibangun diantara puncak kubah raksasa yang dihubungan dengan jembatan Helena Sky Bridge. Nama Helena berasal dari kupu – kupu yang ada di Bantimurung. Dari atas kubah atau jembatan gantung ini, anda bisa menikmati rindangnya pohon dan panorama tebing. Nah, penangkaran kupu – kupu tersebut berada di bawah tebing.Museum kupu – kupu juga tersedia di tempat ini untuk memudahkan pengunjung mengenali jenis kupu – kupu yang sudah diawetkan.

Selain tempat penangkaran kupu – kupu dan museum kupu –kupu, tempat ini juga memiliki ragam wisata lain seperti ; goa, air terjun, kawasan prasejarah, pengamatan satwa karaenta, Gunung Bulusaruang, Pemandian Alam Leang Lonrong. Bahkan anda bisa menemukan Kera Hitam di Karaenta dan Kus – Kus di Pattunuang. Goa Batu menjadi salah satu wisata yang juga paling banyak diminati dengan tipe goa stalaktit dan stalakmit. Terdapat 2 ruangan besar di dalam goa yang terhubung oleh lubang masuk berukuran anak kecil, sehingga orang dewasa harus merangkak.

Anda harus rela antri karena banyaknya wisatawan. Sesi pertama buka sampai pukul 09.00 WITA dan sesi kedua pada pukul 13.30 WITA. Untuk keamanan, anda tak perlu khawatir karena pengelola sudah menyiapkan. Harga tiket masuk pengunjung lokal adalah Rp 25.000 dan Rp 225.000 untuk pengunjung asing. Sedangkan jika anda ingin menaiki Helena Sky Bridge, anda harus membayar tiket lagi seharga Rp 15.000. Taman Nasional Bantimurung buka mulai jam 06.00 – 18.00 WITA.

Taman Nasional Batimurung berada di Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Taman ini memiliki luas sekitar 43.800 hektare dan dari kota Makassar berjarak 20 kilometer. Bagi anda yang menggunakan angkutan umum (di Makassar namanya pete-pete),anda bisa memilih rute ke jalur menuju terminal lalu ke arah pankep/maros dan turun di pasar Maros. Setelah itu, pilih jalur menuju Bantimurung ngetem, setibanya di Bantimurung ngetem, ambil jalur menuju Taman Nasional Bantimurung.

Namun, jika anda mengawali perjalanan dari Mamuju, anda bisa mengambil rute Majene-Polewali, Polewali-Pindrang, Pindrang-Pare-pare, Pare-pare dilanjutkan ke Maros. Setibanya di Maros, lanjutkan perjalanan ke Bantimurung ngetem dan pilih jalur menuju Taman Nasional Bantimurung.

Dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari kota Makassar untuk bisa tiba di tempat ini. Fasilitas yang ada di tempat ini diantaranya area parkir, tempat istirahat, tempat makan, kamar mandi dan toilet, penginapan yang murah, alat keamanan, laboratorium, wc umum, tempat ibadah, penjual souvenir dan masih banyak lagi.

Tak hanya berlibur, tempat ini juga bisa dijadikan sebagai pembelajaran di alam bebas sehingga pengunjung yang datang juga bisa mengenali beragam flora dan fauna yang ada sembari menikmati keindahan alam dan fasilitas yang ada di tempat ini. Taman Nasional Bantimurung menjadi salah satu tujuan utama para pengunjung yang datang ke Makassar untuk mengisi waktu libur.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya