Harga Tiket Masuk Terbaru Pantai Panjang Bengkulu Beserta Rutenya

Pantai Panjang adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu tepatnya di sebelah barat Bengkulu. Bagi anda yang sedang berkunjung ke Bengkulu, anda bisa berkunjung ke tempat ini untuk berlibur bersama keluarga. Dengan keindahan pasir putih yang begitu memukau dan deburan ombak pantai mampu menarik para pengunjung untuk datang ke pantai ini.


Pantai Panjang memiliki garis pantai yang cukup panjang sesuai namanya yaitu sekitar 7 km. Pantai ini menghadap langsung ke samudra Indonesia. Bila anda menemukan pohon – pohon kelapa di sekitar pantai, itu merupakan hal biasa. Karena berbeda dengan pantai ini, pohon yang ada berupa pohon pinus dan cemara. Pohon – pohon tersebut tumbuh subur di sekitar pantai dan menjadi keunikan yang hanya dimiliki oleh pantai ini dan mungkin tidak ditemui di pantai – pantai lain.

 Harga Tiket Masuk Terbaru Pantai Panjang Bengkulu Beserta Rutenya

Anda bisa melakukan banyak aktivitas yang berhubungan dengan pantai seperti bermain pasir, bermain air,
berjemur sembari menikmati es kelapa muda. Selain itu, anda juga bisa berolahraga lari di jogging trek, bermain voli pantai, bahkan berselancar karena Pantai Panjang juga termasuk dalam salah satu lokasi surfing terbaik karena pantai ini memiliki ombak yang cukup besar.

Mayoritas pengunjung yang datang ke pantai ini biasanya melakukan beberapa aktivitas menarik seperti berjemur di tepi pantai. Apalagi didukung dengan hamparan pasir putih dan lebut yang sangat cocok untuk berjemur di bawah sinar matahari. Selain itu, pengunjung juga bisa berenang dan bermain air karena airnya sangat jernih. Keindahan pantai ini berada di puncaknya ketika sore hari saat matahari tenggelam. Perpaduan warna dari cahaya matahari tenggelam berpadu dengan keindahan pantai membuat suasana sangat eksotis dan memukau.

Fasilitas yang ada di Pantai Panjang pun cukup lengkap mulai dari area parkir yang luas, kolam renang, restoran, hotel, cottage, minimarket, kios – kios, dan toko yang menjual cinderamata bahkan konter pulsa juga tersedia di tempat ini. Untuk anda yang ingin menginap, beberapa akomodasi penginapan juga tersedia. Harga per malamnya juga bervariasi jadi anda bisa memilih mulai dari harga terjangkau sampai hotel mewah dengan fasilitas lengkap. Harga per malam penginapan tersebut berkisar dari rp 75.000 sampai Rp 500.000. Berikut beberapa daftar hotel atau penginapan yang bisa anda pilih ; Hotel Permata Gading, Amaris Hotel Bengkulu, Hotel Puteri Gading, Sinar Sport Hotel, Hotel Xtra Bengkulu, Jodipati Hotel dan Tanjung Karang Hotel.

 Untuk restoran yang cukup populer di kawasan Pantai Panjang seperti ; Rumah Makan Kerapu ( Jalan Pari Pantai Berkas, Bencoolen Coffee House (Jalan Teluk Segara), Rumah Makan Semalam Suntuk (Jalan Suprato No 7), Pempek Buffet Betty (Jalan S. Parman), Pindang 77 (Jalan Sedap Malam No 1 Komplek Ruko Penurunan, sekitar 1 km dari pantai ini). Pindang merupakan makanan khas Bengkulu, sehingga anda bisa mencoba nya di restoran tersebut.

Lokasi Pantai panjang berada di kawasan strategis sehingga pantai ini sering dikunjungi khususnya di hari libur dan akhir pekan. Dari pusat kota, lokasi pantai ini hanya berjarak sekitar 3 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bahkan transportasi umum seperti minibus, taksi atau mobil sewaan. Rute yang bisa ditempuh untuk bisa tiba di pantai ini yaitu anda bisa memulai perjalanan dari pusat Kota bengkulu dari Jalan Fatmawati – Jalan Ratu Agung – jalan Samudra dan Jalan Parawisata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya