Harga Tiket Masuk Terbaru Danau Linting Beserta Rutenya

Di Kota Medan, terdapat danau bernama Danau Linting yang memang masih banyak orang belum mengenal keberadaan danau ini. Padahal, keindahan alam danau ini tidak kalah dengan Danau Toba. Hal unik yang berbeda dengan Danau Toba adalah danau ini memiliki wisata pemandian air panas. Disini, anda bisa menikmati keindahan alam dengan menikmati relaksasi air panas dengan berendam di suhu 30 derajat celcius. 


Danau Linting dikeliling oleh rindangnya pepohonan besar sehingga semakin membuat suasana menjadi sejuk. Pepohonan tersebut terdiri dari kebun karet, kebun kelapa sawit dan kelapa. Anda bisa menikmati pemandangan pepohonan ini di sepanjang jalan menuju ke tempat wisata. Daya tarik dari danau ini selain pemandian air panas adalah adanya ayunan di pinggir danau. Anda bisa menikmati fasilitas ini sembari menikmati keindahan danau. Selain itu, Danau ini juga dikelilingi oleh pohon beringin besar dan kecil yang membuat pemandangan semakin indah  dan suasana sejuk.






Harga Tiket Masuk Terbaru Danau Linting Beserta Rutenya

Danau Linting berada di Desa Sibunga – Bunga Hilir, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda, Deli Serdang, Medan. Anda bisa menuju ke tempat ini menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Tetapi anda harus berhati – hati karena jalan menuju ke tempat ini masih belum semuanya diaspal bahkan jalannya masih berupa tanah dan bebatuan. Danau ini menyimpan cerita mistis yang masih dipercaya oleh masyarakat sekitar. Sehingga anda juga perlu menjaga sikap dan tingkah laku selama berada di kawasan ini.

Aktivitas lain yang bisa anda lakukan di Danau Linting yaitu berenang di danau. Kedalaman danau ini lebih dari 100 meter dan anda harus tetap berhati – hati.  Setelah selesai berenang, anda bisa membersihkan diri dan mandi di toilet yang tersedia. Toilet yang ada cukup terjaga kebersihannya sehingga anda tidak perlu khawatir. Di tempat ini juga terdapat penyewaan tikar dimana anda bisa menikmati keindahan danau sembari duduk – duduk di tepi danau. Harga sewa tikar berkisar dari Rp 10.000 sampai Rp 20.000. Anda juga bisa menemukan banyak pedagang yang menjajakan makanan. Bagi anda yang ingin beristirahat sambil menikmatai keindahan danau, anda bisa menyewa pondok peristirahatan seharga Rp 25.000.

Rute yang bisa anda lewati untuk bisa tiba di Danau Linting cukup jauh apabila anda memulai perjalanan dari Kota Medan. Jaraknya sekitar 70 kilometer dan waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 2,5 jam. Rutenya adalah dari Kota Medan lalu ke Tanjung Morawa, setelah itu anda akan memasuki Desa Tiga Juhur. Rute lain yang bisa ditempuh yaitu Delitua dan Patumbak, Deli Serdang. Namun membutuhkan waktu yang lebih lama yaitu sekitar 3 jam. Tetapi jalannya lebih nyaman karena sudah diaspal.

Rute pilihan lain yaitu melewati Simpang Terminal Amplas di Kecamatan Patumbak. Lalu anda akan memasuki Desa Talun Kenas dan anda harus melanjutkan perjalanan ke Desa Siguci dan Desa Jurung. Setelah itu anda akan tiba di Desa Sibunga-bunga Hilir. Jalan untuk rute ini masih kurang nyaman sehingga anda perlu berhati – hati. 

Harga tiket masuk ke danau ini cukup terjangkau yaitu anda harus membayar sebesar Rp 5.000 per orang. Cukup terjangkau bukan? Sehingga tempat ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga dan teman – teman anda. Selain keindahan alam yang bisa anda nikmati, anda bisa juga melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berendam di pemandian air panas dan menikmati ayunan di tepi danau.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya