Harga Tiket Masuk Terbaru Taman Bunga Wiladatika Beserta Rutenya

Memiliki luas sekitar 15 hektar, Taman Bunga Wiladatika sudah ada sejak tahun 1980. Pada tanggal 29 Juni 1980 tempat ini diresmikan oleh presiden RI ke 2 yaitu Suharto. Setelah peresmian tersebut, tempat ini lalu dibuka untuk umum. Hasil dari tarif tiket yang diberlakukan digunakan untuk pendanaan kegiatan pramuka. Pada tanggal 14 Agustus 2016, tempat ini menjadi lokasi acara Jambore Nasional (JamNas) ke-10. Dan pembukaannya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo sebagai ketua Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.



Harga Tiket Masuk Terbaru Taman Bunga Wiladatika Beserta Rutenya

Karena keberadaan tempat ini sudah cukup lama, banyak pohon yang sudah berusia tua memiliki daun yang rimbun. Sehingga suasana di sekitarnya menjadi sejuk dan hijau. Selain itu, area taman yang sangat banyak dan luas juga sangat terawat. Tak heran pengunjung yang datang akan semakin betah sembari mengabadikan momen dengan berfoto. Tentu, Taman Bunga Wiladatika sangat cocok sebagai lokasi wisata bagi keluarga anda. Karena sembari berlibur, anda bisa menikmati suasana dan fasilitas yang ada di tempat ini.

Jika anda ingin memanfaatkan lokasi wisata ini sebagai lokasi untuk suatu acara, anda bisa memesan gazebo atau gedung serbaguna. Acara seperti arisan dan reuni sangat cocok untuk diadakan di tempat ini. Selain itu, acara pernikahan pun tak kalah nyaman untuk diadakan di tempat ini karena selain tempatnya yang luas juga indah karena terdapat banyak taman, anda bisa memesan Gedung serbaguna Pandansari untuk resepsi pernikahan anda. Tak hanya itu, kegiatan pramuka juga sering diadakan di tempat ini. Biasanya untuk acara besar pramuka, tempat ini digunakan untuk lokasi berkemah.

Beberapa fasilitas yang tersedia dan bisa anda nikmati di Taman Bunga Wiladatika adalah kolam renang, air mancur, taman bunga, masjid, lapangan, dan gazebo serta gedung serbaguna. Jika anda ingin bermalam atau menginap, anda tidak perlu khawatir karena banyak penginapan yang bisa anda pilih seperti wisma Semarang. Lokasinya berada di Jalan Alternatif Cibubur, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai tarif hotel tersebut, karena harganya masih terjangkau.

Rute menuju Taman Bunga Wiladatika cukup mudah. Lokasinya dekat dengan pintu tol Cibubur. Alamat tempat ini yaitu Jalan Jambore No 1, Harjamukti, Cimanggis, Rt 08, Depok, Jawa Barat. Bagi anda yang memulai perjalanan dari Kota Jakarta, anda bisa memilih jalur tol Jagorawi dan keluar melalui Tol Cibubur. Sedangkan bagi anda yang mengawali perjalanan dari Bogor, anda bisa belok ke arah kiri pada saat mendekati pintu keluar Tol Cibubur. Bagi anda yang menggunakan angkutan umum, banyak sekali angkutan yang melewati jalur ke arah tempat ini. Dari Terminal Kampung Rambutan, anda bisa memilih angkutan umum dan memberi tahu terlebih dahulu bahwa anda akan pergi ke tempat ini.

Harga tiket masuk Taman Bunga Wiladatika pun cukup terjangkau. Tarifnya yaitu sebesar Rp 8.000 per orang. Bagi anggota pramuka harga tarifnya lebih murah yaitu Rp 4.000 per orang. Bahkan, jika anda datang bersama rombongan dengan minimal 50 orang, harga tiket masuknya akan dipotong sebesar 10 %. Dan akan dipotong sebesar 20 % jika anda datang bersama lebih dari 100 orang. Untuk bisa menikmati wahana yang ada, tentu anda harus mengeluarkan biaya lagi. Untuk tarif kolam renang yaitu Rp 25.000, bola air Rp 10.000, becak mini Rp 10.000, perahu air Rp 10.000, sepeda Rp 5.000. Jika anda memiliki keperluan lain seperti syuting film, anda harus membayar tarif seharga Rp 2.500.000, foto iklan seharga Rp 550.000, foto pengantin seharga Rp 275.000 dan foto amatir seharga Rp 100.000.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya