Harga Tiket Masuk Terbaru Taman Ayodya Beserta Rutenya

Semenjak diberlakukannya program gaya hidup hijau dan ramah lingkungan, banyak kota di Indonesia yang meningkatkan kualitas taman di area perkotaan. Taman memiliki manfaat sebagai penghasil oksigen dan area hijau yang menjadi paru – paru kota. Tak hanya itu, keberadaan taman bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi yang nyaman untuk didatangi. Taman Ayodya adalah salah satu tempat wisata berupa taman yang ada di Jakarta Selatan. Taman ini memiliki luas sekitar 7.500 m2 yang pada awalnya merupakan bekas pertokoan bunga dan pasar ikan barito.


Harga Tiket Masuk Terbaru Taman Ayodya Beserta Rutenya
 
Taman Ayodya memiliki alamat di Jalan Lamandau III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Anda bisa datang kapan saja karena tempat ini buka 24 jam non-stop dan tidak dipungut tiket alias gratis. Fasilitas yang disediakan oleh pengelola seperti gazebo, pendopo, kursi taman,jogging track, berbagai macam bunga yang indah, dan kolam seluas 1.500 dimana terdapat bunga teratai. Beberapa spot khusus tepatnya di ujung taman terdapat saung yang bisa anda gunakan untuk tempat bersantai. Selain itu, fasilitas lain yang sangat dicari adalah adanya wifi gratis. Sangat lengkap bukan?

Banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di tempat ini seperti jogging, jalan – jalan bersama keluarga, berfoto ria dan bahkan sekedar merilekskan diri untuk menghilangkan stress setelah lelah bekerja. Bagi anda yang gemar berolahraga, anda bisa memanfaatkan fasilitas peralatan gym yang ada di taman ini. Tentu aktivitas ini didukung dengan fasilitias yang ada di Taman Ayodya. Terdapat banyak kolam sebagai pusat dari taman bahkan ada juga kolam ikan yang bisa anda beri makan. Sembari memberi makan ikan, anda bisa duduk – duduk menikmati suasana. Suasana yang asri dan sejuk membuat anda betah berada di tempat ini.

Suasanan yang asri dan sejuk tercipta karena banyaknya pepohonan tropis yang rimbun dan tinggi menjulang di bagian sekeliling luar taman. Pepohonan dengan ukuran lebih kecil terdapat di taman bagian dalam, yang juga disertai rerumputan yang dijaga dan dirawat dengan baik. Hal menarik lain dari taman ini adalah penataan lampu yang berbentuk gurita dan juga terdapat air mancur yang semakin mempercatik Taman Ayodya.  Hal lain yang bisa anda temukan di tempat ini adalah banyaknya jasa foto keliling yang ditawarkan. Mereka menawarkan jasa foto instan bagi anda yang tertarik untuk berfoto dan langsung dicetak. Lokasi pedagang makanan berada di lokasi khusus sehingga jika anda ingin membeli makanan anda harus datang ke tempat tersebut.

Taman ini berbentuk lingkaran sehingga apabila dilihat dari atas, taman ini terlihat seperti pulau. Meskipun ukuran taman terbilang kecil, taman ini masih nyaman untuk ijadikan tempat wisata bersama keluarga. Dalam pengembangannya, beberapa fasilitas masih dan akan ditambahkan seperti pembangunan toilet dan jalur khusus untuk para disabilitas. Sehingga harapannya adalah pengunjung yang datang ke tempat ini tidak terbatas orang – orang normal saja, melainkan para penyandang disabilitas juga dapat menikmati keindahan Taman Ayodya.

Untuk bisa tiba di taman ini anda bisa menggunakan transportasi umum seperti bis dan kereta. Apabila anda menggunakan kereta, anda harus memilih kereta berwarna Hijau. Sedangkan jika anda ingin menggunakan transportasi berupa bis, anda bisa memilih bis dengan kode S21, S614, S72. Trasnportasi tersebut melewati taman ini dan anda bisa berhenti tepat di lokasinya. Jika anda memulai perjalanan dari Pondok Pinang, anda bisa naik Trans Jakarta Busway yang mengarah ke Tosari / Bundaran Hotel Indonesia (HI). Setelah itu anda bisa turun di perhentian bus Taman Ayodya, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya