Harga Tiket Masuk Terbaru Pulau Kelapan Beserta Rutenya

Nama Pulau Kelapan mungkin masih jarang terdengar bagi wisatawan di Bangka bahkan di Indonesia. Namun ternyata pulau ini merupakan surga wisata bahari yang begitu menakjubkan. Terletak di Lepar Pongok, pulau ini merupakan salah satu pulau kecil yang bertebaran di kawasan tersebut.





Harga Tiket Masuk Terbaru Pulau Kelapan Beserta Rutenya

Nama Pulau Kelapan memiliki 2 versi nama asal. Yang pertama adalah pulau yang ditumbuhi banyak pulau kelapa. Yang kedua adalah pulau ke delapan dari beberapa pulau yang ada di kawasan tersebut dan dihitung dari ujung selatan. Pulau – pulau tersebut adalah Pualu Tinggi, Pulau Panjang, Pulau Air, Pulau Burung, Pulau Ibul, Pulau Lepar, Pulau Seniur, dan yang ke delapan adalah pulai ini.

Rute yang harus anda tempuh untuk tiba di Pulau Kelapan adalah anda harus menuju ke Kecamatan Lepar Pongok dari arah Pangkal Pinang dan tujuan pertamanya adalah Tukak. Lalu anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Sadai dengan tujuan berikutnya adalah Pulau Lepar. Anda bisa menggunakan speedboat atau perahu bermotor yang banyak disewakan. Waktu tempuh yang dibutuhkan yaitu sekitar 30 menit.

Untuk tiba di pulau ini, anda harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pelabuhan Sadai dengan menggunakan kapal motor. Anda akan melewati dua pulau besar yaitu Pulau Lepar dan Pongok yang terletak diantara pulau – pulau kecil di kawasan tersebut. Keindahan pulau – pulau kecil yang begitu mempesona bisa anda nikmati sepanjang perjalanan.

Setibanya di Pulau Kelapan, anda akan melihat pulau kecil dengan pasir putih yang menyimpan keindahan bawah laut yang sangat menyejukkan mata. Perairan air laut di pulau ini memiliki terumbu karang yang masih belum terkontaminasi dan terjamah keindahannya. Potensi keindahan bawah laut Pulau Kerapan tidak kalah dengan keindahan yang ada di Pulau Bunaken.

Karena air lautnya yang masih terjaga sehingga warnanya begitu jernih dan tenang. Keadaan ini tentu
memudahkan anda melihat terumbu karang dan ikan yang sedang asyik berkeliaran. Tak hanya terumbu karang, hewan – hewan laut yang hidup disini seperti tripang, kepting dan handuk laut. Bahkan ada yang mengatakan bahwa hakduk laut ini bisa dimakan. Anda tertarik mencoba ?

Selain berenang dan snorkeling, anda bisa melakukan aktivitas lain seperti memancing ikan. Anda bisa menyewa perahu dengan ditemani pemandu dari penduduk setempat. Bagi anda yang benar – benar memiliki jiwa petualang, anda bisa memacu adrenalin anda dengan menembus kawasan hutan. Disana anda bisa menemukan bagian pantai yang masih tersembunyi. Di sepanjang bibir pantai, anda bisa menemukan batuan – batuan metamorf.

Anda bisa menemukan banyak cangkang karang yang bisa dijadikan souvenir. Bagi anda yang memang ingin benar – benar berlibur di tempat ini, anda bisa terus mengeksplorasi banyak bagian dari pulau ini yang masih tersembunyi. Salah satunya adalah anda bisa menemukan goa alam yang bisa menembus perbukitan hingga ke ujung pulau. Namun, tentu untuk melakukkannya dibutuhkan waktu yang tidak sebentar bahkan bisa sehari penuh.

Sehingga anda bisa menginap dan bermalam di tempat ini. Anda bisa memanfaatkan rumah penduduk untuk tempat penginapan dengan membayar sewa. Disana dihuni oleh sekitar 60 kepala keluarga, sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai penginapan. Selain itu, anda juga bisa menginap di Tanjung Kerasak Resort.

Pengunjung yang datang ke Pulau Kelapan tak hanya wisatawan lokal. Wisatawan mancanegara juga sudah banyak yang datang ke tempat ini, salah satunya dari Malaysia. Hal ini dikarenakan daya tarik wisata bahari yang masih alami dan tak kalah dengan keindahan yang ada di Bunaken. Meski awalnya banyak orang yang belum mengenal keberadaan Pulau Kelapan, kini sudah banyak jasa paket wisata yang menawarkan paket berlibur ke Pulau Kelapan sehingga semakin memudahkan anda untuk mencapai lokasi wisata ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya