Harga Tiket Masuk Terbaru Pantai Sindangkerta Beserta Rutenya

Destinasi wisata Pantai Sindangkerta berjarak sekitar 75 km dari pusat Kota Tasikmalaya ke arah selatan. Pantainya cukup landai sehingga aman untuk berenang. Banyak pohon yang tumbuh di sekitar pantai sehingga menambah keasrian dan keindahan pantai ini. Pantai ini juga memiliki air yang jernih dan karang – karang yang ada di bawahnya tidak tajam. Dan juga ketinggian air laut di bibir pantai hanya setinggi betis orang dewasa.

Harga Tiket Masuk Terbaru Pantai Sindangkerta Beserta Rutenya

Selain memiliki keindahan pantai yang indah dan bersih, pasirnya berwarna putih dan memiliki area seluas 20 hektar untuk taman lautnya sendiri. Tentu hal ini menjadi daya tarik pengunjung untuk datang ke tempat ini. Saat air laut surut, taman laut tersebut dapat terlihat dengan jelas seperti terumbu karang dan biota laut lainnya. Sembari bersantai di atas tikar, anda bisa menikmati keindahan pantai dengan makan dan minum. Asyik bukan? Aktivitas nelayan yang sedang berburu ikan di tengah laut juga menjadi pemandangan yang bisa anda nikmati.

Mengabadikan momen berlibur seperti berfoto tentu tidak akan terlewatkan. Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, anda bisa menunggu waktu matahari tenggelam pada sore hari.Latar matahari terbenam di Pantai Sindangkerta merupakan hal yang dinanti oleh sebagian besar pengunjung. Suasana yang eksotis dan dramatis dapat anda nikmati ketika matahari terbenam sembari mengabadikan momen dengan berfoto. Wisata lain yang ada di tempat ini  adalah penangkaran penyu yang dikelola oleh nelayan. Lokasinya tidak jauh dari bibir pantai dan anda bisa melihat penyu dan berfoto bersama penyu.

Keberadaan fasilitas umum di Pantai Sindangkerta sudah disediakan oleh pihak pengelola. Selayaknya obyek wisata lain, tentu anda membutuhkan fasilitas umum. Beberapa fasilitas umum yang ada di tempat ini yaitu mushola, area parkir, toilet dan warung. Sehingga anda tidak perlu khawatir apabila kelaparan, karena banyak warung yang menjual makanan dan bisa anda temui dengan mudah.

Pantai yang terletak di Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat ini memiliki banyak spot yang indah untuk berfoto. Untuk menuju ke pantai ini, anda harus melalui perjalanan yang naik turun dan berkelok – kelok. Namun, pemandangan di kanan kiri jalan juga tak kalah indah karena pemandangan sawah dan area pantai juga ada. Akses jalannya sendiri sudah diaspal dan masih tergolong bagus. Namun, karena waktu tempuh selama diperjalanan yang lama, anda harus menyiapkan fisik agar tidak kelelahan di jalan atau bahkan mabuk perjalanan.

Rute menuju ke tempat ini bisa menggunakan kendaraan pribadi dan angkutan umum. Jika anda berasal dari luar Kota Tasikmalaya, anda bisa naik bis jurusan Tasikmalaya-Cipatujah. Bila naik kereta api anda bisa turun di Stasiun Tasikmalaya dan naik angkutan umum nomor 08 jurusan Cilembang dan turun di pertigaan Rancabango.  Lalu anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum no 10 menuju terminal bus Tasikmalaya. Dibutuhkan waktu sekitar 2 – 3 jam dari pusat kota ke Pantai Sindangkerta.

Tarif masuk Pantai Sindangkerta adalah Rp 5.000. Anda juga bisa menyewa ban renang dengan harga Rp 10.000 untuk ukuran besar dan muat untuk beberapa orang. Sedangkan untuk ukuran satu orang harganya Rp 5.000. Penyewaan tikar juga tersedia di tempat ini apabila ingin bersantai di tepi pantai. Bila anda ingin bermalam di tempat ini, tersedia beberapa hotel dan penginapan dengan kisaran harga Rp 300.000. Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam sehingga anda tidak perlu khawatir dan bisa datang kapan pun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya