Harga Tiket Masuk Terbaru Pantai Gigi Hiu Beserta Rutenya

Pantai Gigi Hiu merupakan salah satu pantai yang ada di Lampung. Tepatnya berada di Desa Pegadungan, Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Letaknya bisa dibilang terpencil karena untuk bisa tiba di lokasi ini anda harus rela menempuh perjalanan panjang menggunakan motor. Hal ini dikarenakan jalannya yang sempit dan belum beraspal. Di sisi lain, karena aksesnya yang memacu adrenalin, tentu sangat cocok bagi para pecinta alam dan para petualang.


Harga Tiket Masuk Terbaru Pantai Gigi Hiu Beserta Rutenya

Gugusan batu karang yang menjulang dan berbentuk runcing ke atas membuat pantai ini dijuluki Pantai Gigi Hiu. Nama lain dari pantai ini adalah Pantai Batu Layar. Nama tersebut dikarenakan terdapat batuan yang mengembang sehingga membentuk seperti layar yang mengembang. Pantai ini termasuk salah satu pantai terindah yang ada di Lampung. Keunikan deretan batu karang yang ada membuat pantai ini menjadi sangat eksotis dan unik yang tidak ditemukan di pantai – pantai lain di Lampung bahkan di Indonesia.

Karena menyimpan begitu banyak keindahan yang masih tersembunyi, tak heran banyak fotografer atau pengunjung yang datang ke tempat ini menjadikan Pantai Gigi Hiu sebagai obyek yang sangat indah, unik dan eksotis. Pantai ini menjadi salah satu “Hidden Paradise” atau surga tersembunyi yang masih jarang terekspos. Salah satu faktornya adalah karena medan dan jalur yang harus dilewati yang masih membutuhkan perbaikan, perawatan dan perhatian dari pemerintah setempat. Sehingga, Pantai Gigi Hiu menjadi pantai yang sepi yang jarang didatang wisatawan. Di pantai ini anda juga tidak dapat menemukan penginapan, warung atau toko, toilet, angkutan umum dan beberapa fasilitas lainnya.

Rute menuju Pantai Gigi Hiu dapat ditempuh dengan 2 jalur. Jalur pertama adalah Jalur Kiluan dan Jalur Padang Cermin – Tanggamus. Namun, jalur kedua lebih direkomendasikan karena jalur pertama lebih rusak dan lebih jauh. Meskipun sama – sama jauh dan harus sabar ketika di perjalanan, namun pilihan jalur kedua lebih direkomendasikan untuk anda pilih.

Anda bisa memulai perjalanan dari Koramil/ Brigif Piabung. Setelah itu, ambil jalan lurus sampai ada pertigaan yang terdapat penunjuk jalan, lalu pilih ke arah kanan (Padang Cermin). Ikutilah jalan yang ada sampai menemukan pertigaan lagi dan anda harus belok kiri ke arah Kelumbayan. Dari sinilah akses jalan mulai tidak nyaman. Sehingga anda harus lebih bersabar dan hati – hati.

Setelah melalui jalur tersebut, anda akan menemukan Gapura selamat datang di Kabupaten Tanggamus. Perjalanan tidak berakhir disini. Karena letak pantainya berada di ujung. Ikuti terus jalan ini hingga bertemu pertigaan lagi (pertigaan pertama setelah gapura selamat datang). Setelah itu anda harus belok kiri. Setelah itu, di pertigaan kedua anda harus belok kiri lagi. Anda tinggal mengikuti jalan yang ada. Jalannya cukup berbeda dari sebelumnya karena kini mulai berbelok dan turunan – turunannya juga cukup dalam.

Setelah melalui jalan tersebut dan melewati area pedesaan, anda akan menemukan pertigaan lagi dan pilihlah ke arah kiri. Dari sinilah perjalanan anda akan ditemani oleh pemandangan berupa pantai. Terus ikuti jalan yang ada sampai anda menemukan puskesmas. Dari sini anda bisa terus mengikuti jalan, setelah melewati KUA Kalumbayan, dan tepat di depan ada pertigaan dan anda harus belok ke kanan. Jalanannya sedikit berlumpur dan di kiri kanan terdapat hutan dengan pohon yang sangat lebat. Setelah mengikuti jalan, ada satu lagi pertigaan dan anda harus berbelok ke arah kanan.

Setelah melewati jembatan kayu kecil, lokasinya sudah dekat dan anda akan menemukan tempat parkir. Obyek wisata ini masih dikelola oleh warga setempat dan masih belum ada harga tiket resmi. Namun untuk masuk ke pantai anda harus membayar sebesar Rp 10.000 per orang. Tentu wisata Pantai Gigi Hiu tiak diperuntukkan bagi anda yang tidak memiliki jiwa petualang, mengingat akses yang harus dilalui cukup ekstrim. Namun, tempat ini sangat menarik dan eksotis untuk dikunjungi sehingga untuk mengembangkan obyek wisata ini agar lebih dikenal, perhatian dari pemerintah setempat tentu sangat diharapkan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya