Harga Tiket Masuk Terbaru Gunung Galunggung Beserta Rutenya

Gunung Galunggung merupakan salah satu obyek wisata dari hasil letusan gunung. Letusan gunung yang terjadi di masa silam cukup dahsyat sehingga meluluh lantakkan lokasi di sekitarnya. Setelah kejadian itu, gunung ini menjadi tempat  wisata yang indah dan asri. Gunung ini bisa direkomendasikan bagi anda yang suka mendaki gunung. Tak perlu khawatir mengenai medan tempuh yang harus dilalui karena di tempat ini terdapat tangga yang disediakan untuk memudahkan akses para pendaki.





Harga Tiket Masuk Terbaru Gunung Galunggung Beserta Rutenya
Mendaki Gunung Galunggung mampu memberikan sensasi tersendiri. Selain itu, keindahan sepanjang perjalanan dapat anda nikmati. Puncak gunung ini merupakan pusat keindahan yang bisa anda nikmati dimana semua pemandangan yang ada di sekitarnya akan terlihat seperti hamparan bukit disertai suasana pegunungan yang sejuk. Pendakian yang melelahkan akan terbayar dengan keindahan alam yang anda lihat. Selain itu, suasana di tempat ini akan memberikan ketenangan dan menyegarkan pikiran.

Setelah lelah mendaki, tentu anda membutuhkan istirahat. Sembari mengistirahatkan badan, anda bisa mencoba pemandian alami Cipanas yang ada di area Gunung Galunggung. Pemandian ini berupa kolam dengan air hangat yang berasal dari sumber alami. Dengan berendam di air panas ini, suasana dingin di puncak pegunungan akan tidak begitu terasa. Jadi, sembari menikmati keindahan puncak gunung, anda akan dimanjakan dengan wisata pemandian air panas ini.

Tak hanya itu, kawah yang ada di Gunung Galunggung mampu memanjakan mata anda dengan keindahannya yang eksotis. Tentu kawah ini bisa anda jadikan spot berfoto yang ikonik. Banyak wisatawan yang memanfaatkan kesempatan ini untuk mengabadikan momen mereka ketika datang ke gunung ini. Sehingga, apabila anda datang ke gunung ini, tak hanya pemandangan pegunungan yang indah, terdapat juga kawah yang cantik dan pemandian air panas untuk melengkapi liburan anda.

Lokasi Gunung Galunggung tidak terlalu jauh dari pusat kota. Sehingga, perjalanan yang dibutuhkan pun tidak terlalu lama. Alamatnya berada di Desa Linggawangi, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa  Barat. Akses jalannya cukup mudah dan sempit. Untuk anda yang ingin datang ke tempat ini, ada beberapa rute perjalanan yang bisa ditempuh. Anda bisa melalui Kota Tasikmalaya. Jika anda mengawali perjalanan dari kota ini, anda bisa langsung menuju ke Indihang lalu dilanjutkan ke Sukaratu.

Untuk melakukan pendakian ke Gunung Galunggung, terdapat 2 rute yang bisa anda pilih. Yang pertama adalah jalur wisatawan. Jalur ini bisa ditempuh dengan melewati anak tangga sebanyak 620 anak tangga. Apabila anda telah berhasil melalui anak tangga ini, anda akan sampai pada puncak gunung ini. Di sepanjang perjalanan, anda akan menikmati pemandangan yang begitu indah dengan udara yang sejuk.

Jalur pendakian kedua yaitu anda bisa melalui jalur pembuangan air. Berbeda dengan jalur pertama, jalan yang harus anda lewati lebih ekstrim dan terjal. Sehingga, anda harus lebih berhati – hati. Pemandangan alam yang ada di sepanjang perjalanan juga tidak kalah cantik dan menarik bahkan lebih eksotis dari pada jalur pendakian pertama. Rasa lelah yang ada tentu tidak akan terlalu terasa karena disuguhi oleh pemandangan di sekitarnya.

Gunung ini buka setiap hari dan tidak terbatas waktunya. Untuk bisa menjelajahi gunung ini, anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Apabila anda membawa kendaraan berupa motor, akan dikenai tarif parkir sebesar Rp 5.000 per motor. Nah, jika anda ingin menikmati sensasi mandi di pemandian air panas, anda harus membayar tiket lagi sebesar Rp 10.000 per orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya