Harga Tiket Masuk Terbaru Galeri Indonesia Kaya Beserta Rutenya

Tidak sedikit yang berpendapat bahwa menambah pengetahuan hanya bisa didapatkan saat sekolah. Hal tersebut tentu saja kurang tepat karena sarana belajar bisa ada di mana saja, misalnya berkunjung ke tempat bersejarah atau museum yang bisa menambah pengetahuan sejarah. Selain itu, membaca buku juga bisa menambah pengetahuan karena buku adalah jendela dunia. Jika ingin menambah pengetahuan dengan cara yang lebih menyenangkan dan modern, Anda bisa berkunjung ke Galeri Indonesia Kaya. Tempat yang satu ini akan memberikan berbagai wawasan mengenai Indonesia. Namun sebelum berbicara terlalu jauh, ketahui terlebih dulu harga tiket masuk terbaru Galeri Indonesia Kaya beserta rutenya.


Harga Tiket Masuk Terbaru Galeri Indonesia Kaya Beserta Rutenya

Tentu akan sangat menarik jika membahas tentang apa saja yang menarik dari Galeri Indonesia Kaya, namun sebelum itu ketahui harga tiket masuk terbaru Galeri Indonesia Kaya beserta rutenya agar liburan Anda bisa direncanakan lebih matang. Galeri Indonesia Kaya atau yang biasa disingkat GIK ini terletak di Grand Indonesia, West Mall lantai 8 di Jl. MH Thamrin No. 1 Kb. Melati, Jakarta Pusat. Untuk menikmati semua fasilitas yang ada di Galeri Indonesia Kaya, Anda tidak perlu membayar sepeser pun karena GIK bisa diakses secara gratis oleh siapa saja. Galeri ini mulai buka pada pukul 10.00 hingga 21.30. Jika Anda datang terlalu pagi, Anda bisa berkeliling terlebih dulu di mall Grand Indonesia sembari menunggu GIK buka.

Ketika berkunjung ke galeri ini, Anda akan melihat beberapa panel digital. Panel-panel tersebut berisi tentang pengetahuan budaya dari Sabang sampai Merauke yang bisa Anda gunakan dengan bebas. Sarana berbasis teknologi tersebut dimanfaatkan untuk menarik minat semua pengunjung agar bisa belajar dengan cara yang menyenangkan. Jika melihat fasilitas tersebut, maka bisa dipastikan semua umur akan suka ketika berkunjung ke galeri ini. Fasilitas Big Screen & Touch Screen tersebut akan sangat cocok dengan zaman sekarang yang teknologinya semakin maju.

Saat baru saja masuk GIK, Anda akan disapa oleh ucapan selamat datang dari tiga layar yang memiliki tinggi seperti badan manusia dewasa. Layar tersebut memperlihatkan pasangan pemuda dan pemudi berpakaian adat yang mengucapkan selamat datang dari 10 daerah yang mewakili seluruh adat di Indonesia dan sambutan tersebut dikenal dengan Sapa Indonesia. Setelah melewati Sapa Indonesia, Anda akan bertemu dengan beberapa penggalan pertunjukan wayang kulit Mahabarata yang bercerita tentang Pandawa melawan Kurawa melalui video mapping. Video tersebut sangat informatif dan unik karena memiliki perpaduan cerita tradisional dengan teknologi pertunjukan yang canggih.

Jika memiliki minat yang tinggi terhadap musik, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas Melodi Alunan Daerah. Pada area ini Anda akan diajak untuk mengenal alat musik tradisional Indonesia, seperti angklung, gamelan, dan masih banyak yang lainnya. Anda juga bisa bermain dan membuat aransemen musik sendiri dengan beberapa alat musik tersebut. Selain itu, masih ada hal menarik lain yang harus dicoba yaitu Kaca Pintar Indonesia. Kaca Pintar Indonesia ini bisa Anda manfaatkan untuk mencari berbagai informasi yang diinginkan tentang beragam budaya Indonesia.

Jika sudah merasa puas dengan berbagai pengetahuan yang didapatkan, Anda juga bisa memanfaatkan mesin foto untuk berfoto secara gratis. Hasil cetakan foto dari mesin tersebut bisa Anda bawa pulang sebagai souvenir mengunjungi Galeri Indonesia Kaya. Itulah sedikit ulasan tentang harga tiket masuk Galeri Indonesia Kaya beserta rutenya. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya