Harga Tiket Masuk Terbaru Gunung Kelimutu Beserta Rutenya

Indonesia memiliki banyak sekali gunung yang biasanya digunakan untuk mendaki oleh para pendaki. Mulai dari gunung berapi yang sudah tidak aktif atau bahkan gunung berapi yang masih aktif seperti Rinjani yang terletak di NTB. Selain di NTB, di NTT juga terdapat gunung berapi dengan pesonanya yang mengagumkan yaitu Gunung Kelimutu. Gunung yang terletak di Flores ini berhasil menarik minat banyak pendaki, mulai dari pendaki lokal hingga manca negara. Tak hanya memberikan keindahan pemandangan gunung yang menawan, di Gunung Kelimutu juga terdapat Danau Kelimutu yang akan menyihir setiap pendaki. Untuk Anda yang ingin mendaki ke Gunung Kelimutu, ketahui terlebih dulu harga tiket masuk terbaru Gunung Kelimutu beserta rutenya.

 

Gunung Kelimutu merupakan salah satu gunung berapi yang tidak terlalu tinggi karena hanya memiliki ketinggian mencapai 1.639 mdpl. Namun meskipun tidak terlalu tinggi, Anda harus mempersiapkan fisik yang kuat karena membutuhkan tenaga yang sangat banyak untuk mencapai puncaknya. Selain itu, medan yang akan dilalui juga terjal karena memiliki kemiringan hampir datar dan banyak sekali bebatuan. Memiliki kondisi fisik yang baik dan bisa selalu waspada ketika mendaki harus dimiliki oleh semua pendaki. Jika sudah begitu maka mempersiapkan diri sebelum mendaki sangat diperlukan agar bisa mendaki dengan lancar.

Harga Tiket Masuk Terbaru Gunung Kelimutu Beserta Rutenya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa Anda bisa menikmati Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu ketika mendaki ke Gunung Kelimutu. Ketika menuju danau ini, Anda akan disuguhi banyak sekali pemandangan yang menakjubkan, misalnya monyet yang berada di ranting-ranting pohon di bibir tebing. Selain itu, ada juga tugu puncak Kelimutu yang bisa digunakan untuk beristirahat. Danau Kelimutu sendiri memiliki daya tarik danau yang memiliki 3 warna berbeda. Oleh karena itu danau ini juga disebut dengan Danau Tiga Warna.

Jika sudah mengetahui beberapa hal mengenai Gunung Kelimutu, ketahui juga tentang harga tiket masuk terbaru Gunung Kelimutu beserta rutenya. Untuk pergi ke Gunung Kelimutu, Anda bisa melewati jalur timur atau barat. Jika berangkat dari barat, Anda bisa berangkat dari Bandara Denpasar menuju Bandara Komodo di Labuan Bajo untuk menuju Kabupaten Ende. Jika menggunakan perjalanan laut, Anda bisa berangkat dari Pelabuhan Sape Sumbawa. Jika dari timur, Anda bisa berangkat langsung dari Bandara Kupang menuju Kabupaten Ende atau Bandara Kupang menuju Maumere terlebih dulu lalu ke Ende. Setelah sampai di Ende, Anda bisa langsung menuju Desa Moni.

Biaya yang akan dibutuhkan pasti akan berbeda-beda karena keberangkatan bisa dilakukan dari mana saja. Harga tiket tentu akan berbeda-beda sehingga Anda harus memastikan harga tiket terlebih dulu saat membuat rencana perjalanan tersebut. Ketika sudah sampai di Ende, Anda bisa menuju Desa Moni menggunakan transportasi apa saja, bisa sewa atau transportasi umum yang tersedia. Jika sudah sampai di lokasi, Anda hanya membutuhkan biaya sekitar Rp7.500 untuk masuk ke Gunung Kelimutu. Harga tersebut akan berbeda jika pengunjung adalah wisatawan asing. Harga tiket masuk tersebut tidak termasuk biaya sewa perlengkapan atau kebutuhan yang lainnya.

Jika melihat ulasan tersebut, maka bisa dipastikan jika yang paling membutuhkan banyak biaya adalah transportasi. Anda harus mempersiapkan budget yang cukup dan kesehatan yang prima untuk melakukan perjalanan tersebut. Itulah sedikit ulasan tentang harga tiket masuk terbaru Gunung Kelimutu beserta rutenya. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya