Harga Tiket Masuk Terbaru Taman Nasional Karimunjawa Beserta Rutenya

Indonesia memiliki berbagai pemandangan alam yang sangat menawan, baik itu pemandangan gunung, pantai, atau bahkan di bawah laut. Berbagai destinasi wisata bawah laut selalu menarik minat para wisatawan, baik itu wisatawan lokal atau internasional. Beberapa wisata bawah laut yang banyak diminati adalah Raja Ampat dan Bali. Selain itu, ada juga Taman Nasional Karimunjawa yang terbukti mampu memghipnotis banyak wisatawan untuk berkunjung.

Destinasi yang satu ini buka selama 24 jam penuh sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan alam sepuasnya. Jika ingin berkunjung, ketahui beberapa hal mengenai Taman Nasional Karimunjawa dan harga tiket masuk terbaru Taman Nasional Karimunjawa beserta rutenya.


Harga Tiket Masuk Terbaru Taman Nasional Karimunjawa Beserta Rutenya


Ketika ingin berkunjung ke Taman Nasional Karimunjawa yang terletak di Jepara ini, Anda harus mempertimbangkan waktu yang tepat karena terdapat musim angin barat dan musim angin timur yanng bisa mempengaruhi kondisi atau cuaca di sana. Untuk mendapatkan kesan liburan yang berkualitas, Anda bisa berkunjung pada bulan April, Mei, dan Juni yang sedang mengalami musim angin barat.

Pada saat itu spot terbaik untuk menikmati keindahan bawah laut adalah Pulau Kecil, Pulau Tengah, dan Pulau Sintok. Jika pada bulan-bulan tersebut Anda tidak memiliki waktu luang, Anda bisa datang pada bulan September, Oktober, dan November yang sedang musim angin timur dengan spot terbaik di Pulau Menjangan Kecil, Pulau Cemara Kecil/Besar, dan Pulau Geleang.

Taman Nasional Karimunjawa memiliki berbagai spesies biota laut dan sisa-sisa kapal karam yang sudah banyak  ditumbuhi terumbu karang. Salah satu kapal karam tersebut adalah Indonor Wreck Ship yang tenggelam pada tanggal 7 Februari 1960. Pada saat itu kapal mengangkut batubara dari Palembang ke Surabaya. Kapal kargo tipe Scadinavian ini terbuat dari baja yang sengaja dirancang untuk membawa berbagai jenis barang. Kapal ini merupakan kapal uap dengan bahan bakar batubara yang bisa bergerak dengan kecepatan 10 knot/jam.

Jika tidak bisa berenang atau menyelam, Anda tidak perlu risau karena Anda masih bisa menikmati keindahan Taman Nasional Karimunjawa melalui pantainya. Anda juga bisa melihat hiu di penangkaran ikan hiu. Selain itu, Anda juga bisa berjemur dan menikmati keindahan pemandangan matahari terbit atau tenggelam. Jika Anda merupakan pemburu souvenir khas, Anda bisa berkunjung ke Alun-Alun Karimunjawa. Tak hanya souvenir, di alun-alun, Anda juga bisa berburu makanan khas yang bisa memanjakan perut.

Jika sudah mengetahui beberapa hal mengenai Taman Nasional Karimunjawa, ketahui juga harga tiket masuk terbaru Taman Nasional Karimunjawa beserta rutenya. Untuk masuk kawasan wisata, wisatawan lokal akan dikenakan tarif Rp5.000 pada hari biasa dan Rp7.500 saat weekend. Untuk wisatawan mancanegara dikenakan tarif Rp150.000 pada hari biasa dan Rp225.000 saat weekend. Harga tiket masuk tersebut tidak termasuk penyewaan perlengkapan snorkeling, memancing, menyelam, dan sebagainya.

Untuk mencapai lokasi wisata, Anda bisa berangkat dari Jepara yang berjarak sekitar 83 km dan selanjutnya bisa diakses dengan kapal. Harga tiket kapal yang digunakan untuk pergi ke Taman Nasional Karimunjawa sangat beragam, mulai dari kelas Ekonomi dengan harga sekitar Rp45.000 yang membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 4 jam, kelas Bisnis  Rp150.000, Executive AC Rp175.000, hingga VIP AC Rp200.000 yang hanya ditempuh selama 2 hingga 2,5 jam.

Beberapa harga yang sudah disebutkan bisa saja berbeda dan untuk memastikannya, Anda bisa menghubungi pihak terkait. Itulah sedikit ulasan tentang harga tiket masuk terbaru Taman Nasional Karimunjawa beserta rutenya. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya