Harga Tiket Masuk Terbaru Raja Ampat Beserta Rutenya

Raja Ampat adalah sebuah kabupaten dan merupakan bagian dari Provinsi Papua Barat. Tempat ini merupakan kepulauan yang terdiri dari banyak sekali pulau karang dan tersebar luas di seluruh wilayahnya. Deretan tempat eksotis yang dikenal dengan nama berbeda dan ikonik bisa anda nikmati seperti Wayag, Piaynemo, Telaga Bintang dan Misool. Namun, Misool memiliki rute yang berbeda dengan Wayag dan Piaynemo.

Tempat ini menjadi tempa wisata impian bagi sebagian besar orang Indonesia. Bagaimana tidak? Untuk bisa datang ke tempat ini, anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit bahkan bisa dibilang mahal. Namun sebanding dengan apa yang bisa anda dapatkan ketika berlibur ke tempat ini. Tempat ini menjadi surga bagi para penyelam dalam dan luar Indonesia karena tempat ini juga salah satu dari 10 perairan terbaik di seluruh dunia.




Harga Tiket Masuk Terbaru Raja Ampat Beserta Rutenya

Sekitar 75 % spesies laut seluruh dunia ada di tempat ini. Wilayah laut dan darat mencapai 4,6 juta hektar dan menjadi rumah yang nyaman bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan dan ribuan biota laut. Selain itu, di permukaan lautannya terdapat banyak sekali pantai –pantai yang indah, berpasir putih. Pulau – pulau membentuk deretan tebing tinggi. Penduduk yang tinggal di sana juga sudah mengukuhkan desa mereka sebagai desa wisata seperti Desa Arbore salah satunya yang memiliki banyak sekali kesenian, tarian tradisional, kerajinan anyaman, makanan Sinole terbuat dari sagu.

Tidak ada rute lain yang bisa dipilih selain dengan menggunakan pesawat. Jika anda memulai perjalanan dari Jakarta, ada beberapa pilihan penerbangan menuju Sorong, contohnya : Sriwijaya Air, Batik Air, NAM dan Garuda Indonesia. Setelah tiba di Sorong, anda harus menempuh perjalanan laut menggunakan kapal ferry. Varian kenyamanan dari kapal ferry pun beragama tergantung fasilitas yang disediakan. Kelas VIP seharga Rp 215.000 bisa anda pilih dengan fasilitas seperti snack, ruangan khusus ber-AC, hiburan berupa karaoke, dan legroom yang cukup luas. Jarak tempuh yang dibutuhkan sekitar 1 sampai 2 jam.

Wisatawan lokal yang datang ke Raja Ampat dikenai Tarif Layanan Pemeliharaan Lingkungan (TLPL) sebesar Rp 500.000 per orang dan Rp 1 juta untuk wisatawan mancanegara.Anda dapat membayarkannya di pelabuhan atau kantor Kabupaten Raja Ampat.

Tak perlu khawatir, di Raja Ampat anda bisa menemukan penginapan jika anda ingin menghabiskan waktu untuk beberapa hari di tempat ini. Harga penginapan di tempat ini dibanderol dari harga Rp 1 juta sampai rata – rata Rp 5 juta untuk Cottage tipe water villa. Namun, ada homestay juga yang seharga Rp 250.000 dengan fasilitas yang berbeda tentunya. Anda juga tak perlu khawatir mengenai makanan, karena sudah masuk di dalam paket bersama penginapan yang anda pilih. Makanan lain seperti snack, kelapa muda dan mie bisa anda temukan. Makanan yang dijual dibanderol dari harga Rp 10.000 sampai Rp 20.000.

Untuk bisa menikmati keeksotisan Raja Ampat, anda bisa menggunakan speedboat. Anda bisa berangkat bersama rombongan lain sampai 12 orang dengan tarif Rp 7 juta rupiah untuk satu harinya. Biasanya, orang – orang yang datang ke tempat ini menggunakan jasa trip yang ditawarkan oleh operator wisata. Tentunya, hal ini memudahkan anda sebagai pengunjung dan anda tidak perlu repot karena sudah dilayani dan disediakan.

Sebagai informasi tambahan, bagi anda yang datang ke Raja Ampat dari Jakarta, berikut kisaran biaya yang harus anda keluarkan. Tiket pesawat Jakarta – Sorong PP : Rp 3 juta, tiket kapal ferry Sorong – Waisai PP : Rp 260.000, TLPL : Rp 500.000, Akomodasi 3 malam : Rp 750.000, Transportasi di sekitar Wayag : Rp 1,3 juta, konsumsi di luar homestay : Rp 100.000. Berarti anda harus menyediakan budget sekitar Rp 6 juta untuk bisa datang ke surga yang ada di Indonesia ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya