Harga Tiket Masuk Terbaru Pulau Pari Kepulauan Seribu Beserta Rutenya

Pulau Pari termasuk kategori pulau yang memiliki penduduk sekitar 4 ribu jiwa dan termasuk ke dalam gugusan pulau – pulau kecil di kepulauan seribu. Meskipun pulau ini tidak terlalu luas, namun pulau ini memiliki sisi keeksotisan yang begitu memukau. Nama pulau ini juga berasal dari bentuknya yang kecil dan menyerupai ikan pari. Air yang jernih terlihat kebiruan bertemu dengan pasir pantai berwarna putih menciptakan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Terbaru Pulau Pari Kepulauan Seribu Beserta Rutenya


Terdapat beberapa pantai yang mempesona yang bisa anda temui di Pulau Pari, seperti ; Pantai Pasir Perawan, Pantai Kresek dan Pantai Bintang. Tak hanya menyajikan keindahan pantai yang mempesona, pulau pari juga merupakan spot snorkeling terbaik diantara pantai tersebut. Hal ini dikarenakan adanya area perlindungan laut (APL) yang di dalamnya terdapat terumbu karang yang dibudidayakan dan ikan – ikan kecil turut menambah keindahan bawah lautnya. 3 spot snorkling yang bisa anda coba yaitu Bintang Rama, Karang Kapal dan Area Perlindungan Laut.

Banyak warung yang menjual berbagai macam kuliner seafood seperti ; ikan, cumi, udang, dsb. Menikmati seafood yang masih segar dan diolah dengan bumbu yang lezat, tentu membuat kegiatan berlibur di Pulau Pari semakin berkesan.  Namun, bagi anda yang ingin menikmati makanan selain seafood, anda bisa memilih menu lain seperti ; ketoprak, gado – gado, nasi goreng, ayam goreng, mie goreng, dan masih banyak lagi. Jadi, anda tak perlu khawatir kelaparan ketika berlibur ke tempat ini, bukan?

Jika anda membutuhkan waktu lebih lama untuk berada di Pulau Pari, anda bisa menyewa penginapan dengan kisaran harga Rp 200.000 – Rp 350.000 untuk 2 – 4 orang. Untuk kapasitas di atas 5 orang, harga yang ditawarkan sebesar Rp 400.000 – Rp 600.000.

Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 2 jam perjalanan dari teluk Jakarta menggunakan kapal kayu atau kapal feri tradisional dari dermaga kali adem muara angke. Jika anda tidak ingin terlalu lama, anda bisa memulai perjalanan dari Marina Ancol dengan menaiki kapal speedboat dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Biaya per orang yang dibutuhkan untuk menyewa speedboat yaitu Rp 150.000 untuk hari biasa dan Rp 170.000 untuk hari libur. Namun, untuk kapal kayu, harganya lebih murah yaitu Rp 40.000 per orang.

Sementara untuk bisa menikmati pantai yang ada disana, anda juga harus mengeluarkan uang Rp 5.000 di setiap pantainya, seperti Pantai Pasir Perawan, Pantai  Bintang, dan Pantai Kresek. Beberapa tarif lain seperti sewa alat snorkling : Rp 30.000, sewa kapal snorkling : Rp 400.000 – Rp 600.000, sewa sepeda seharian : Rp 20.000, permainan air banana boat : Rp 30.000, bilasan setelah mandi di pantai : Rp 3.000, jasa pemandu : Rp 150.000 per hari, jelajah mangrove dengan kapal kecil : Rp 15.000 per orang.

Jika anda datang bersama rombongan, anda bisa memilih untuk menyewa kapal ke Pulau Pari. Kapal dengan kapasitas 10 orang memiliki tarif : Rp 1,4 juta, 15 orang : Rp 1,8 juta, 20 orang : Rp 2,2 juta, 25 orang : Rp 2,4 juta, 30 orang : Rp 2,6 juta, 35 orang : Rp 2,8 juta, 40 orang : Rp 3 juta. Kelebihan menyewa kapal bersama rombongan diantaranya anda bisa menikmati perjalanan secara private tanpa digabung dengan grup lain, menyediakan life jacket sesuai jumlah rombongan, bisa singgah di spot snorkling sebelum memasuki dermaga kapal pulau pari, gratis 1 dus mineral setiap kelipatan 10 orang dan kapal stand by sesuai waktu kesepakatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya