Harga Tiket Masuk Terbaru Pemandian Air Panas Ciwidey, Bandung Beserta Rutenya

Bandung merupakan salah satu kota dengan daya tarik yang cukup hebat. Selain karena terdapat berbagai macam kuliner khas yang mampu memanjakan perut, banyak juga destinasi wisata seru yang bisa Anda jelajahi. Jika Anda merasa sangat lelah dan membutuhkan istirahat dengan bersantai, Anda bisa datang ke Pemandian Air Panas Ciwidey, Bandung. Objek wisata alam yang satu ini sangat cocok untuk melepas penat bersama teman atau keluarga. Sebelum membahas lebih dalam tentang wisata alam ini, ketahui juga harga tiket masuk terbaru Pemandian Air Panas Ciwidey, Bandung beserta rutenya agar rencana liburan bisa berjalan dengan lancar.

Harga Tiket Masuk Terbaru Pemandian Air Panas Ciwidey, Bandung Beserta Rutenya


Pemandian Air Panas Ciwidey merupakan salah satu objek wisata air panas alami yang juga dikenal dengan nama Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey. Wisata yang satu ini terletak di daerah perkebunan teh Walini. Lebih tepatnya berada di kawasan Argo Wisata Kebun Ranca Bali. Daya tarik wisata ini bukan hanya karena pemandian air panasnya saja, tapi juga pemandangan alam yang sangat menyejukkan mata.

Pemandian yang dikelilingi oleh kebun teh dan bukit ini cocok digunakan untuk beristirahat dari sibuknya aktivitas kota. Dengan kata lain, wisata ini merupakan paket komplit untuk memanjakan badan dan pikiran.
Pemandian ini memiliki sumber mata air yang berasal dari Gunung Patuha yang terletak di atas ketinggian 2.400 mdpl. Kawasan tersebut juga dekat dengan objek wisata lain yaitu Kawah Putih dan Kawah Rengganis. Ketika berada di wisata ini Anda bisa memilih dengan bebas karena ada 2 kolam yang bisa Anda manfaatkan untuk relaksasi. Tak hanya untuk menyegarkan badan, kandungan belerang yang sangat tinggi pada pemandian ini sangat bermanfaat untuk merawat dan mengobati berbagai penyakit kulit.

Selain berendam air panas, Anda juga bisa menikmati beberapa wahana yang seru, seperti Motor Cross Mini 30 CC, ATV 90 CC, ATV Tea Tour 260 CC, Tour Bersepeda, Flying Fox, Trampoline, Boogie, dan Tea Walk. Bisa dikatakan jika Pemandian Air Panas Ciwidey merupakan salah satu wisata dengan fasilitas yang lengkap, seperti Ciwalini waterpark atau waterboom, gazebo, kantin dan warung. Selain itu tersedia juga toilet, tempat bilas, mushola, tempat parkir yang luas, dan Walini Cottage Ciwidey yang bisa digunakan untuk menginap.

Setelah mengetahui beberapa hal mengenai Pemandian Air Panas Ciwidey, ketahui juga harga tiket masuk terbaru Pemandian Air Panas Ciwidey, Bandung beserta rutenya. Harga tiket masuk wisatawan domestik Rp.20.000 dan turis asing sebesar Rp.100.000. Harga tiket masuk tersebut tidak termasuk biaya parkir dan wahana yang sebelumnya sudah disebutkan. Jika membawa kendaraan pribadi, untuk parkir motor dikenakan tarif sebesar Rp.3.000 dan Rp.5.000 untuk parkir mobil.

Jika Anda berangkat dari Kota Bandung, Anda bisa mengikuti rute jalan Kopo – Cilampeni – Katapang – Soreang lalu ke Ciwidey. Rute tersebut bisa Anda gunakan jika menggunakan kendaraan pribadi. Namun jika Anda memilih naik transportasi umum, Anda bisa langsung menggunakan elf dengan rute trayek Terminal Leuwipanjang – Ciwidey. Setelah itu turun di Terminal Ciwidey dan melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan desa berwarna kuning yang bisa langsung sampai di lokasi wisata.

Itulah sedikit ulasan tentang harga tiket masuk terbaru Pemandian Air Panas Ciwidey, Bandung beserta rutenya. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya