Harga Tiket Masuk Terbaru Kepulauan Derawan Beserta Rutenya

Saat ini tidak sedikit yang memilih untuk liburan di luar negeri karena merasa bosan dengan destinasi wisata yang ada di Indonesia. Berlibur di luar negeri memang tidak ada larangan apapun, namun perlu di ketahui bahwa destinasi wisata di Indonesia sangat banyak dan salah satunya adalah Kepulauan Derawan. Pulau yang terletak di Kalimantan Timur ini menawarkan berbagai pesona keindahan alam yang bisa membuat siapa saja betah berlama-lama ketika berada di sana. Untuk Anda yang ingin berwisata di tempat ini, Anda bisa mengetahui harga tiket masuk terbaru Kepulauan Derawan beserta rutenya terlebih dulu di artikel ini.



Harga Tiket Masuk Terbaru Kepulauan Derawan Beserta Rutenya


Sebelumnya sudah disebutkan bahwa Kepulauan Derawan terletak di Kalimantan Timur. Jika melihat lokasinya, tentu sudah bisa terlihat bahwa biaya yang paling banyak dikeluarkan adalah biaya transportasi. Namun hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan karena ada berbagai cara yang bisa digunakan untuk menghemat pengeluaran. Anda bisa mencari tiket dengan berbagai macam promo yang kadang diberikan oleh maskapai penerbangan. Sebelum mengetahui harga tiket masuk terbaru Kepulauan Derawan beserta rutenya, ketahui terlebih dulu bahwa terdapat dua pilihan kota terdekat dengan Kepulauan Derawan yaitu Tarakan dan Berau.

Banyak yang berpendapat jika melakukan perjalanan langsung menuju Tarakan memakan biaya yang lebih murah jika dibandingkan dengan tujuan Berau. Masing-masing pilihan memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika melalui Tarakan, Anda harus menempuh jarak yang cukup jauh sebelum menyebrang ke Kepulauan Derawan. Namun jika memilih rute Berau, perjalanan darat menuju Kepulauan Derawan tidak begitu jauh. Setelah memutuskan rute penerbangan dan darat yang diinginkan, Anda masih akan melakukan perjalanan laut yang cukup panjang. Jika Anda beribur dengan banyak orang, Anda bisa sewa speedboat agar biaya bisa ditanggung bersama-sama.

Ketika melakukan perjalanan laut, Anda bisa mampir ke beberapa pulau yang ada, tapi biaya yang akan Anda keluarkan menjadi lebih banyak. Jika ingin lebih berhemat, lebih baik langsung ke tempat tujuan. Biaya yang mahal tersebut disebabkan karena BBM yang langka dan harga BBM sangat mahal. Jadi, Anda tidak perlu terkejut jika biaya perjalanan laut sangat mahal. Anda bisa menikmati keindahan laut atau beristirahat dan saat sampai di Derawan, lebih baik mencari penginapan terlebih dulu. Di Derawan tersedia banyak penginapan dan Anda bisa memilih akan menginap di hotel atau guest house. Guest house menjadi pilihan yang baik jika Anda ingin berinteraksi langsung dengan masyarakat lokal.

Jika sudah selesai menemukan penginapan yang diinginkan, Anda bisa mulai menjelajahi Kepulauan Derawan dengan menyewa kapal nelayan atau speedboat. Sewa kapal nelayan atau speedboat akan mengajak Anda berkunjung ke tiga pulau, yaitu Pulau Maratua, Pulau Kakaban, dan Pulau Sangalaki.

Satu kapal bisa disewa dengan harga sekitar Rp.1.600.000 dengan kapasitas 10 orang yang biayanya bisa Anda bagi bersepuluh. Ketika berada di Pulau Kakaban, Anda bisa sewa alat snorkeling yang biaya sewanya dihitung per hari sekitar Rp.50.000. Namun jika lebih suka diving, Anda bisa memilih paket menyelam dengan harga Rp.250.000 per spot dan tentu saja harga tersebut di luar biaya sewa kapal.

Jika diperhatikan, harga tiket masuk terbaru Kepulauan Derawan merupakan biaya sewa kapal dan beberapa peralatan yang dibutuhkan. Harga-harga yang disebutkan bisa berbeda karena ada beberapa harga yang bisa Anda tawar agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya