Harga Tiket Masuk Terbaru Kebun Binatang Surabaya Beserta Rutenya

Menurut sejarah, Kebun Binatang Surabaya didirikan pada tanggal 16 Agustus 1916 dan diresmikan oleh SK Gubernur Jendral Belanda. Awalnya tempat ini diberi nama Soerabaisache Plantenn-en Dierentuin dalam bahasa Belanda yang memiliki arti Kebun Botani atau Binatang Surabaya. Namun, tempat ini baru dibuka untuk umum pada bulan April 1918. Tempat ini menjadi kebun binatang terkenal di Indonesia dan terlengkap se- Asia Tenggara.




Harga Tiket Masuk Terbaru Kebun Binatang Surabaya Beserta Rutenya


Tentunya, Kebun Binatang Surabaya memiliki banyak koleksi satwa yang dipelihara dengan baik. Seorang jurnalis bernama H.F.K. Kommer memiliki jasa yang besar bagi kebun binatang ini karena dialah yang mengumpulkan binatang – binatang tersebut dari hobi yang digelutinya dan didukung juga oleh orang – orang yang mempunyai modal cukup. Koleksi satwa yang ada di sini diantaranya :

1. Aves (Kategori Unggas atau Burung)
Kategori burung atau unggas yang biasanya dicari ketika berkunjung ke kebun binatang. Hewan yang termasuk kategori unggas di tempat ini adalah pelikan Australia, jalak Bali, hingga burung unta.
2. Kategori Primata
Beberapa primata yang juga mulai langka keberadaanya dipelihara di tempat ini. Contohnya: babon, simpanse, orang utan, bekatan, unta, rusa, jerapah, kuda nil, zebra, kuda dan elderly bison yang berasal dari Amerika.
3. Kategori Hewan Buas
Hewan Buas juga dipelihara di tempat ini dan menjadi pelengkap, contohnya : macan tutul, harimau putih, harimau sumatra, beruang dan masih banyak lagi. 
4. Kategori Satwa Langka
Komodo menjadi satwa langka yang dipelihara di tempat ini. Keberadaan komodo sebagai hewan langka harus terus dilestarikan agar tidak punah.
5. Kategori Binatang Peralihan

Binatang peralihan yang dipelihara di Kebun Binatang Surabaya contohnya : tupai, tapir, anoa, dan babi rusa.
Kebun Binatang Surabaya juga memiliki beberapa fasilitas dan wahana seperti atraksi spesial satwa, naik satwa, perpustakaan, jalur jogging dan arena rekreasi. Pihak pengelola biasanya mengadakan atraksi spesial di hari libur atau weekend. Selain itu, bagi pengunjung yang ingin menikmati sensasi naik binatang seperti gajah, kuda dan unta, anda bisa melakukannya di tempat ini. Bagi anda pecinta buku, tidak ada salahnya untuk mampir ke perpustakaan yang menyediakan banyak buku pengetahuan tentang hewan.

Fasilitas seperti jogging track yang panjang dan beberapa fasilitas untuk anak – anak seperti kolam renang, bom – bom car, flying fox dan wisata perahu melengkapi kegiatan berlibur anda di tempat ini. Selain itu juga terdapat mushola, toilet umum, spot foto dan makanan hewan.

Kebun Binatang Surabaya memiliki alamat di Jalan Setail No. 1 Darmo, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur. Untuk tiba di lokasi ini tidaklah mudah karena berada di pusat kota dan dekat dengan terminal besar Joyoboyo. Bagi anda yang mengawali perjalanan dari Sidoarjo, anda bisa mengikuti rute : alun – alun Sidoarjo – Jalan Gedangan – Jalan Waru – Cito – Jalan Ahmad Yani – Royal Plaza – Terminal Joyoboyo – Kebun Binatang Surabaya.

Harga tiket masuknya terbilang cukup terjangkau yakni sebesar Rp 15.000 per orang. Bagi anak – anak yang memiliki tinggi di atas 80 cm harus membayar tiket. Untuk menikmati wahana lain, ada biaya lain yang harus dikeluarkan. Sewa perahu sebesar Rp 10.000, Naik Gajah, unta dan kuda yaitu Rp 20.000 per satwa. Foto dengan satwa sebesar Rp 15.000 dan memberi makan jerapah sebesar Rp 10.000. Jam operasional untuk hari biasa yaitu jam 8 pagi sampai 4 sore dan 07.30 pagi sampai 16.30 untuk akhir pekan.

Sebaiknya awasi anak – anak anda dengan baik ketika berkunjung ke tempat ini dan jangan sembarangan ketika memberi makan. Menaati peraturan yang ada harus anda lakukan demi keselamatan dan kenyamanan. Selebihnya, bagi anda yang ingin menyaksikan pertunjukan satwa spesial, anda bisa datang pada akhir pekan atau hari libur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya