Harga Tiket Masuk Terbaru Grojogan Sewu Tawangmangu Beserta Rutenya

Indonesia sangat terkenal dengan pemandangan alam yang sangat kaya. Di setiap wilayahnya bisa ditemukan area hijau yang menyejukkan mata. Oleh karena itu tidak heran jika Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata dengan pemandangan yang sangat indah. Salah satu objek wisata alam yang tidak bisa dilupakan adalah Grojogan Sewu Tawangmangu yang berlokasi di Jawa Tengah. Banyak hal menarik yang bisa Anda jumpai jika berwisata ke tempat ini dan untuk mengetahuinya, ketahui juga harga tiket masuk terbaru Grojogan Sewu Tawangmangu beserta rutenya.


Harga Tiket Masuk Terbaru Grojogan Sewu Tawangmangu Beserta Rutenya

Grojogan Sewu Tawangmangu yang terletak di kaki Gunung Lawu ini memiliki daya tarik yang kuat untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, pemandangan hijau dan udara sejuknya membuat siapa saja betah untuk tinggal berlama-lama. Ketika berada di tempat wisata yang satu ini, Anda harus melewati banyak sekali anak tangga yaitu mencapai 1.200 anak tangga. Jika Anda merasa tidak mampu dengan perjalanan tersebut, Anda bisa ke lokasi melalui pintu kedua yang letaknya dekat dengan hotel dan penginapan. Untuk itu, Anda bisa menginap di penginapan tersebut dan bisa lewat pintu kedua yang sedikit menanjak namun tidak sesulit pintu utama.

Ketika berkunjung ke Grojogan Sewu Tawangmangu, disarankan untuk tidak membawa makanan atau minuman yang berlebihan karena di sana banyak sekali kera yang suka merebut makanan atau minuman. Bawa saja makanan atau minuman secukupnya agar tidak mengundang kera-kera liar untuk menggoda Anda. Tak hanya kera, air terjun ini juga memiliki mitos untuk pasangan kekasih belum menikah yang hubungannya bisa berakhir ketika melewati sebuah jembatan. Namun di luar mitos dan kera yang nakal, Anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat menakjubkan karena pemandangan air terjun yang sangat memesona.

Saat berada di wisata air terjun ini, Anda bisa mengabadikan momen dengan berfoto. Banyak sekali spot foto yang bisa membuat hasil foto Anda menjadi lebih menarik. Selain menikmati pemandangan yang indah dan berfoto, Anda juga bisa menikmati beberapa wahana seperti flying fox, mini rafting, dan kolam renang. Jika merasa lapar, Anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali  menu tersedia di kawasan wisata tersebut.

Jika sudah mengetahui beberapa hal mengenai Grojogan Sewu Tawangmangu, ketahui juga harga tiket masuk terbaru Grojogan Sewu Tawangmangu beserta rutenya. Harga tiket masuk wisata yang satu ini tergolong murah yaitu Rp.15.000 per orang. Harga tiket tersebut tidak termasuk harga wahana yang sebelumnya sudah disebutkan. Jika ingin bermain flying fox, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp.11.000. Wisata yang satu ini mulai buka pada pukul 07.00 hingga 17.00.

Untuk menuju lokasi wisata, Anda bisa menggunakan bus dari Terminal Giwangan menuju Terminal Tawangmangu. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan ojek ke Grojogan Sewu Tawangmangu. Namun jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa langsung menuju Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jarak tempuh dari pusat Karanganyar menuju lokasi sekitar 21 km dan jika Anda berangkat dari Kota Solo, jarak yang akan Anda tempuh sekitar 42 km yang membutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih sedikit.

Harga yang sudah disebutkan bisa saja berbeda dan untuk memastikan harga terbaru, Anda bisa langsung menghubungi pihak terkait. Itulah sedikit ulasan tentang harga tiket masuk terbaru Grojogan Sewu Tawangmangu beserta rutenya. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya