Harga Tiket Masuk Terbaru Air Terjun Madakaripura Beserta Rutenya

Ketinggian Air Terjun Madakaripura ini adalah 200 meter dan menjadi air terjun tertinggi di Pulau Jawa. Bahkan menjadi air terjun tertinggi kedua di Indonesia. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang sangat mencintai alam karena air terjun madakaripura menyuguhkan keeksotisan tersendiri yang tak kalah dengan tempat wisata lain yang ada di Probolinggo.


Harga Tiket Masuk Terbaru Air Terjun Madakaripura Beserta Rutenya


Tempat ini menawarkan panorama alam yang mengagumkan terutama bagi anda yang berjiwa petualang. Karena di tempat ini anda bisa mengeksplor setiap sudutnya.
Air terjun Madakaripura adalah salah satu air terjun yang berada di Provinsi Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Probolinggo. Lokasinya sangat dekat dengan wisata Gunung Bromo, sehingga bagi anda yang sedang ingin berlibur ke Probolinggo, anda bisa mengunjungi 2 tempat ini. Lokasinya berada di Desa Sapih, Branggan, Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk bisa sampai di tempat ini. Jika anda berasal dari Surabaya, maka rute yang ditempuh adalah Sidoarjo-Porong-Pasuruan-Probolinggo-Tongas. Lalu, anda bisa berbelok ke arah kanan menuju air terjun ini. Setelah itu anda akan tiba di Kecamatan Lumbang. Tiba di Pasar Lumbang, anda bisa mengambil arah kanan dan anda akan tiba di pintu masuk air terjun ini.

Menurut sejarah, tempat ini merupakan tempat suci bagi umat yang beragama Hindu. Karena Patih Gajah Mada melakukan meditasi hingga menjadi moksa (menghilang fisik dan spiritual di muka bumi) di air terjun madakaripura ini. Tirta Sewarna merupakan sebutan bagi air yang ada di tempat ini. Karena dianggap suci, anda yang datang ke tempat ini harus menjaga ucapan dan perilaku untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan.

Derasnya cucuran air dan hembusan angin membuat anda yang berada di lokasi ini merasakan ketenangan dan kesejukan. Air terjun Madakaripura juga dikenal air terjun abadi oleh masyarakat sekitar karena airnya tak pernah surut meski musim kemarau tiba. Bagi anda yang akan berkunjung ke tempat ini sebaiknya membawa jas hujan atau jaket anti air karena derasnya cucuran air terjun. Cucuran air terjun tersebut menimbulkan kabut air dan bisa membasahi pakaian, handphone yang anda bawa.

Untuk bisa masuk ke tempat ini, anda harus membayar tiket sebesar Rp 11.000 per orang. Biaya parkir sebesar Rp 3.000, sewa payung seharga Rp 5.000 dan sewa jas hujan juga memiliki harga yang sama dengan sewa payung. harga Anda harus menyiapkan fisik agar kuat untuk melakukan perjalanan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak . anda juga bisa menyiapkan makanan dan minuman, sehingga anda tidak akan kelaparan ketika melakukan perjalanan menuju lokasi. Selain itu, untuk berjaga – jaga jika baju anda basah, anda bisa membawa baju ganti dan kantong plastik untuk menjaga agar barang anda tidak basah. 

Tentunya, tempat ini menawarkan keindahan khas air terjun beserta keindahan lain yang berbeda. Spot – spot foto menarik bisa anda temukan di tempat ini sehingga bagi anda pecinta fotografi tidak perlu khawatir. Selain berlibur, berwisata alam ke air terjun madakaripura bisa menjadi sarana untuk rileksasi diri dan menghilangkan penat. Bagi anda yang tidak ingin menyewa banyak barang seperti jas hujan atau payung, anda bisa membawa sendiri dari rumah. Ketika musim hujan, sebaiknya anda tidak datang ke tempat ini karena selain derasnya cucuran air, tempat ini juga merupakan salah satu lokasi yang rawan longsor dan banjir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya