Harga Tiket Masuk Terbaru Taman Nasional Komodo Beserta Rutenya

Keindahan Indonesia memang tak bisa dipungkiri begitu saja. Apalagi melihat bagaimana perkembangan wisata yang ada. Banyak wisatawan asing yang memuji bagaimana wisata-wisata yang kita miliki ini begitu alami. Dengan wisata alam yang tak sedikit tentu hal ini bisa menguntungkan dan menjadi kesempatan untuk mengenalkan Indonesia pada banyak orang di luar sana.



Beberapa diantaranya adalah Gunung Rinjani, Taman Laut Bunaken hingga tempat pelestarian binatang langka seperti Komodo. Bernama Taman Nasional Komodo, kamu bisa melihat salah satu binatang purba yang dimiliki Indonesia. Berapa harga tiket masuk terbaru Taman Nasional Komodo beserta rutenya?

Indonesia memiliki Taman Nasional Komodo yang ada di Nusa Tenggara Timur. Kalau kamu jalan-jalan ke pulau Flores, boleh memasukkan tempat ini sebagai kunjungan wajib. Ukuran luasnya sebesar 1,817 km persegi. Di kawasan ini pula, kamu bisa bertemu dengan penghuninya langsung yang sudah mendiami kurang lebih 40 tahun dan jumlah yang tak sedikit. Ada 4 sampai 5 ribuan ekor.

Keunikan di Taman Nasional Komodo


Komodo memang salah satu jenis hewan predator yang memiliki kesabaran. Tetapi, untuk berada di sekitarnya tentu harus berhati-hat. Sebab, predator yang satu ini bisa melumpuhkan mangsa hanya dalam satu gigitan saja. Pengunjung yang datang akan ditemani dengan tour guide. Tujuannya adalah akan memandu anda kemanapun dan mengabadikan momen bersama Komodo. Tetapi dari jarak jauh atau jarak yang aman agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Kamu juga harus memperhatikan soal harga tiket masuk terbaru Taman Nasional Komodo beserta rutenya. Hal ini untuk membantumu menyiapkan budget serta kondisi tubuh yang fit. Sementara lokasi dari Pulau Komodo ini ada diantara Pulau Padar dan Pulau Rinca. Disana pengunjung akan menemukan pemandangan laut yang begitu indah dan membuat kita betah.

Kamu juga bisa bebas bermain air seperti snorkling dan diving. Terutama berada di Pink Beach yang menyimpan kurang lebih ada 70 spesies sponge. Ada 1000 ikan dan juga 250 spesies terumbu karang. Tentu kekayaan ini juga menambah keindahan dari wisata bawah laut Indonesia.

Harga Tiket Masuk Terbaru Pulau Komodo


Untuk menikmati keunikan yang ada di tempat wisata ini, kamu bisa mengeluarkan budget Rp. 90.000 per orang. Biaya ini juga sudah include biaya trakking dan masuk ke Pulau Rinca serta Pulau Tadar. Namun harga tiket ini merupakan harga untuk wisatawan lokal. Berbeda untuk wisatawan mancanegara.

Berdasarkan peraturan pemerintah 12 tahun 2014 dan juga Keputusan Dirjen PHKA, harga tiket masuk terbaru Taman Nasional Komodo beserta rutenya ini memang diperbarui. Harga tiket adalah Rp. 150.000. Harga ini untuk per orang per hari. Tetapi tidak termasuk harga untuk tiket trekking, snorkeling, diving dan lain sebagainya. Bahkan kabarnya akan ada kenaikan harga tiket.

Rute jika kamu naik pesawat dari Jakarta menuju Labuan Bajo maka ada dua opsi penerbangan. Penerbangan transit di Denpasar Bali atau penerbangan langsung. Penerbangan Jakarta-Labuan bajo dengan transit di Bali paling murah adalah kombinasi dari dua maskapai penerbangan. Estimasi tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo dari berangkat jam 06.15 WIB maka sampai di lokasi 14.55 WITA. Ketika tiba di Bandara Komodo, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Kampung Ujung yang jaraknya sekitar 3 Km. Ongkos ojeknya sekitar Rp. 5000 hingga Rp. 10.000. Barulah dari Kampung Ujung ini kamu bisa mencari tempat penginapan semalam.

Rencanakan dengan baik liburanmu bersama keluarga ke Pulau Flores. Harga tiket masuk terbaru Taman Nasional Komodo beserta rutenya ini memang begitu menarik. Siap untuk menciptakan kesan tak terlupakan disini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya