Harga Tiket Masuk Terbaru Gunung Bromo Beserta Rutenya

Siapa yang tak mengenal eksotisnya Gunung Bromo? Wisata alam paling favorit di Jawa Timur ini memang menjadi daya tarik wisatawan baik lokal ataupun asing. Tak sedikit yang mengakui bahwa Bromo merupakan keindahan alam terbaik yang pernah ada. Bahkan ada sebuah film jadul yang berlatar di Gunung Bromo dan diperankan oleh Dian Sastro berjudul Pasir Berbisik. Kalau kamu salah satu yang penasaran akan indahnya gunung ini, yuk cari tahu harga tiket masuk terbaru Gunung Bromo beserta rutenya!




Sebab untuk menuju Gunung Bromo memang ada beberapa rute. Kamu bisa memilih rute yang paling dekat dengan lokasi rumahmu berada. Ada yang berangkat dari Probolinggo, Pasuruan atau Malang. Berikut ini beberapa informasi yang kamu butuhkan kalau rencana berliburmu ke Bromo sudah matang.

Harga Tiket Masuk Terbaru Gunung Bromo Beserta Rutenya yang Harus Kamu Tahu


Gunung Bromo terkenal dengan pemandangan matahari terbit yang begitu indah. Untuk bisa menyaksikan fenomena alam ini kamu diharuskan naik ke puncak penanjakan terlebih dahulu. Sebab, lokasi tersebut adalah yang paling sempurna untuk melihat keindahan yang ada. kalaupun kamu menginap di penginapan sekitar Gunung Bromo, kamu bisa bangun sekitar jam 2 dini hari dan melakukan persiapan mendaki. Rasa lelah untuk sampai di penanjakan bisa hilang saat adanya pemandangan matahari terbit disana.

Gunung Bromo ini memiliki kawah dengan panjang diameter sekitar 800 meter dari utara ke selatan dan juga 600 meter dari barat ke timur. Memiliki kandungan belerang yang ada di kawah, kamu bisa mencium bau belerang ketika berdiri di tepiannya. Suhu udara di Gunung Bromo ini berada di kisaran 3-20 derajat celcius. Bahkan bisa juga mencapai suhu minus 0 derajat celsius. Jadi, selain persiapan untuk harga tiket masuk terbaru Gunung Bromo beserta rutenya kamu bisa juga menyiapkan perlengkapan seperti jaket dan lainnya.

Hal Menarik Tentang Gunung Bromo


1. Pasir Berbisik

Pasir berbisik adalah lautan pasir yang ada di atas ketinggian. Lautan ini terbentang 10 km dan letaknya tak jauh dari tangga menuju kawah Gunung Bromo. Bahkan penduduk setempat menyebutnya sebagai segara wedi. Nama Pasir Berbisik ini merupakan nama yang diberikan sama seperti film yang dulu sempat tayang dan berlokasi disini. Saat angin berhembus, pasir akan beterbangan dan menimbulkan bunyi lirih seperti orang yang sedang berbisik.

2. Bukit Teletubbies

Kalau kamu pernah mendengar bukit teletubbies di serial kartun, maka kamu bisa tahu bukit yang sebenarnya ada di Gunung Bromo. Tak akan menyesal membayar harga tiket masuk terbaru Gunung Bromo beserta rutenya yang mudah. Bukit ini disebut sebagai bukit teletubbies karena mirip dengan serial kartun. Bukitnya tak jauh dari Gunung Bromo dan disinilah padang rumput serta perbukitan yang ada di sebelah selatan Gunung Bromo menyerupai sebuah kubah raksasa dan mengingatkan kita pada serial kartun tersebut.

Harga tiket masuk terbaru gunung bromo ini adalah Rp. 29.000 untuk hari biasa sementara hari libur Rp. 34.000. Harga tersebut untuk wisatawan nusantara. Sementara untuk wisatawan mancanegara harga tiketnya sebesar Rp. 220.000 pada hari biasa. Untuk akhir pekan dikenakan biaya Rp. 320.000.

Ada beberapa rute yang bisa kamu pilih. Jika memilih jalur selatan maka menuju Bromo dari Tumpang Malang – Gubugklakah yang juga searah dengan rute ketika menuju Ranu Pani dan Semeru. Sementara jalur dari kota Pasuruan yang paling populer adalah via Probolinggo. Jalur ini lebih diminati karena banyak tersedia penginapan dan hotel. Sudah siap berlibur ke Gunung Bromo?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya