Harga Tiket Masuk Terbaru Candi Borobudur Beserta Rutenya

Indonesia terkenal dengan berbagai macam wisata alam dan buatan. Bahkan kita pernah memiliki wisata mendunia yang menjadi keajaiban dunia. Namanya Candi Borobudur dengan segala cerita yang ada. Tak hanya itu, candi ini memang menjadi magnet wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia. Jika kamu memiliki masa liburan cukup panjang, yuk kita eksplor kecantikan yang ada di Candi Borobudur dan sekitarnya. Informasi harga tiket masuk terbaru Candi Borobudur beserta rutenya ini semoga membantumu, ya!



Candi Borobudur juga diketahui menjadi tempat wisata edukasi untuk banyak anak sekolah di Indonesia. Mereka yang datang bukan hanya dari daerah tersebut namun juga berasal dari berbagai wilayah. Baik itu Jawa Timur, Jawa Barat bahkan luar negeri sekalipun. Berikut beberapa informasi yang akan membantu liburanmu.

Harga Tiket Masuk Terbaru Candi Borobudur Beserta Rutenya yang Harus Kamu Tahu


Candi Borobudur merupakan salah satu candi Budha terbesar yang ada di dunia dan di Indonesia. Menjadi tempat wisata yang banyak manfaat. Selain liburan kita juga bisa belajar sejarah dan mengagumi keindahan yang ada disana. Kekayaan budaya dan sejarah candi ini memang sudah diakui dunia. Berdiri sekitar tahun 750 masehi yang dibangun oleh Raja Samaratungga dari Dinasti Syailendra yang merupakan salah satu dinasti besar dan berkuasa di Nusantara.

Apa saja daya tarik dari Candi Borobudur ini? Hal pertama adalah karena tempatnya menunjukkan bagaimana megahnya candi dan tak ada duanya. Jika kamu lihat secara langsung memang akan terasa besar dan begitu agung di seluruh area. Candi ini berada di ketinggian dengan keindahan arsitektur serta alam sekitar yang mendukung suasana candi makin mempesona.

Ada dua hal yang mencolok dari Candi ini yaitu banyaknya relief atau ukiran dinding dan stupa. Ada juga makna yang terkandung di dalamnya. Struktur dari Candi Borobudur ini memilki gaya mandala. Candi juga melambangkan konsep alam semesta dalam kepercayaan Budha. Ada 4 pintu masuk dan pusat candi yang berbentuk lingkaran.

Sebelum kamu persiapkan budget berapa harga tiket masuk terbaru Candi Borobudur beserta rutenya, ketahui dulu beberapa sejarah dan hal unik yang dimilikinya. Candi Borobudur memiliki 3 zona yaitu Kamadhatu yang berupa 160 relief dinding dengan penjelasan hukum sebab akibat. Kedua adalah Rupadhatu yang berisi kurang lebih 328 patung Budha dengan hiasan relief melambangkan alam peralihan. Ketiga adalah Arupadhatu yang berupa zona lingkaran di pusat candi. Area ini tidak ada relief dan menandakan kemurnian tertinggi. Kamu bisa naik ke atas candi dan menikmati keindahan alam sekitar.

Harga tiket masuk terbaru Candi Borobudur beserta rutenya ini akan membantumu untuk menikmati liburan disana. Buka setiap hari mulai jam 06.00 hingga 17.00. Wisatawan nusantara atau domestik harga tiketnya adalah Rp. 13.500 per orang. Sementara untuk umum Rp. 32.500 per orang. Berbeda dengan wisatawan asing Rp. 74.000 per anak atau untuk pelajar. Sementara untuk orang dewasa Rp. 192.000.

Lokasi Candi berada di Magelang, Jawa Tengah yakni sekitar 40 km dari Yogyakarta. Kamu bisa menggunakan rute Bandara Adisutjipto – Borobudur yang dilayani oleh bus Damri. Turun di pertigaan Plabalang dan dijemput shuttle bus ke lokasi. Bisa juga dari rute Terminal Giwangan dan Jombor ke Borobudur. Ada dua bus reguler yaitu Cemara Tunggal dan Ragil Kuning. Rutenya Terminal Giwangan, Terminal Jombor, Terminal Muntilan, Terminal Borobudur.

Pilih manakah rute terbaik yang bisa menyingkat waktu perjalanan. Harga tiket masuk terbaru Candi Borobudur beserta rutenya ini juga diharapkan bisa membantumu untuk membuat liburan jadi lebih menyenangkan. Selamat berlibur!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk Terbaru Fantasy Island Waterpark Beserta Rutenya

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Terbaru Kakek Bodo Beserta Rutenya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Jembatan Akar Santoaan Beserta Rutenya